DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Kepala Basarnas Hadiri Upacara Hari Perhubungan Nasional 2019


Jakarta -- Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M didampingi Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian Abdul Haris Achadi, S.H.,Dess dan Kepala Bagian Kepegawaian Budi Cahyadi, S.Sos., menghadiri upacara yang diselenggarakan di Lapangan Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (17/9). Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi Karya serta seluruh tamu undangan, termasuk Kepala Basarnas (Kabasarnas), mengenakan pakaian adat nusantara. Harhubnas Tahun 2019 mengangkat tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”, memiliki makna mendalam untuk melakukan instropeksi dalam pelaksanaan tugas di sektor perhubungan. “Harhubnas harus direfleksikan sebagai momentum mengabdi, rasa bangga, dan kebersamaan bagi insan Kementerian Perhubungan.

Sektor perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan bernegara, sehingga diperlukan sinergi untuk menyukseskan hal tersebut.” ujar Budi Karya dalam sambutannya. Selain itu, Kementerian Perhubungan juga memberi penghargaan kepada empat Rescuer Basarnas pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Semarang, yaitu Budi Restiyanto, Nyoto Purwanto, A.Md., Catur Bambang Sulistyo, dan Maulana Affandi yang gugur dalam kecelakaan helikopter Basarnas HR 3602 di Temanggung 02 Juli 2017 silam. Penghargaan diberikan dalam rangka apresiasi insan perhubungan dengan kategori Dedikasi Unggul yang diwakili oleh Tomas Kristyanto, S.T. dari Biro Hukum dan Kepegawaian Basarnas. (nkp/humas)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
17 September 10:15 WIB