DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Kepala Basarnas Hadiri Indonesia Development Forum (IDF) 2019


JAKARTA - Senin (22/7) Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito menghadiri pembukaan Indonesia Development Forum (IDF) 2019. Acara yang digagas Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center selama dua hari, 22 - 23 Juli 2019.

IDF 2019 menghadirkan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Duta Besar Australia Gary Quinlan.

Kegiatan yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini mengusung tema "Mission Impossible : Memanfaatkan Peluang Pekerjaan Masa Depan untuk Mendorong Pertumbuhan Inklusif (Mission Possible: Seizing the Opportunities of Future Work to Drive Inclusive Growth)". 

Adapun delapan sub-tema Indonesia Development Forum 2019 yang akan menjadi pokok bahasan tahun ini adalah mempercepat transformasi struktural; reformasi sustem pendidikan dan pelatihan vokasi untuk pekerjaan masa depan; menciptakan peljang kerja yang inklusif; memperbaiki iklim investasi untuk penciptaan lapangan kerja; mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah yang berdaya saing global; membina para pelaku usaha sosial; mengembangkan talenta dan pasar lokal; dan meningkatkan kualitas modal manusia. 

Dalam sambutannya Wakil Presiden menyampaikan jika berbicara mengenai perencanaan tidak lepas dari masa lalu yang merupakan pengembangan ke depan untuk menjadi lebih baik lagi. Pemerintah saat ini sudah melibatkan seluruh pihak dalam perencanaan pembangunan. Jusuf Kalla yang akrab disapa JK meminta masyarakat juga ikut aktif dalam memberikan ide dalam membangun Indonesia.

"Pada dewasa ini, justru pemerintah ingin mendengarkan ide-ide yang baik untuk masa depan ini. Bagaimana menyatukan apa yang dikerjakan hari ini, dan juga baik untuk apa yang dilakukan pada masa depan," ujar JK saat membuka IDF 2019 di JCC, Senin pagi.

Usai memberikan sambutan JK didampingi Kepala Bappenas dan Duta Besar Australia melakukan pemindaian telapak tangan sebagai tanda resmi dibukanya forum ini. (an)

 

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru
22 July 13:25 WIB