DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Kepala Basarnas Bertandang Desa Bawamataluo


NIAS – Disela-sela peninjauan kesiapan personil dan peralatan yang digunakan untuk mendukung Sail Nias 2019, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito didampingi Deputi bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Mayjend TNI Nugroho Budiwiryanto menyempatkan diri bertandang ke Desa Bawamataluo, Kamis (12/9).

Setibanya di desa yang kaya akan budaya seninya seperti budaya tari perang dan lompat batu, Kepala Basarnas beserta rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Adat setempat dengan memberikan ucapan selamat datang. Sebagai tanda persaudaraan dan dianggap warga Desa Bawamataluo, Bagus dipakaikan baju adat Nias Selatan.

Warga lokal setempat pun berdatangan menyambut Jenderal Bintang Tiga dengan beragam budaya adat seperti tari perang dan lompat batu. Kepala Basarnas beserta rombongan pun terlihat sangat antusias menyaksikan adat budaya yang disuguhkan bahkan mereka ikut terlibat langsung dalam tarian perang.

Sambil menggunakan pakaian adat lengkap bagus berpesan agar adat budaya ini terus dijaga dan selalu dilestarikan. Selain akan pesona alamnya, Nias juga kaya akan budaya.

“Terus jaga dan lestarikan adat budaya kita untuk semuanya. Horas Mejuah-juah,” pesan. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
12 September 16:15 WIB