DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


KECELAKAAN TUNGGAL, MOBIL JENIS ESCUDO HILANG KENDALI DAN TERJUN KE DANAU


MEDAN - Senin (18/03), Sebuah kendaraan mobil jenis Escudo pulang dari pesta dari Kecamatan Bakkara Kab. HUMBAHAS menuju Kecamatan Muara Kab. TAPUT sendirian tanpa penumpang, korban hilang kendali saat mengelakkan longsoran batu di desa Muara dan terjun ke Danau. Masyarakat telah berupaya melaksanakan pencarian namun korban, namun korban belum ditemukan sampai berita dilaporkan ke Pos SAR Danau Toba.

1.2.jpeg

Informasi tersebut dilaporkan oleh Bapak Op. Holyfield Siregar pada pukul 10.00 WIB.. Setelah menerima informasi tersebut Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan (M. Agus Wibisono, S.E.) langsung mengerahkan 7 0rang anggotanya yang dari Pos SAR Parapat ditambah dengan Potensi 2 orang penyelam menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) beserta peralatan pendukung lainnya. Tiba dilokasi tim rescue langsung melakukan koordinasi dan persiapan, selanjutnya melakukan pencarian korban dengan cara menyisir lokasi jatuhnya korban. Adapun data korban a.n Bukti Siregar (LK) usia 72 tahun.

1.3.jpeg

Sampai dengan saat ini, tim masih terus berupaya melakukan pencarian korban. Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan juga mengharapkan peran serta potensi SAR dan masyarakat guna kelancaran jalannya Operasi SAR.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus .
Pengunggah : ratri dwiyani
19 March 16:45 WIB