PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


KARYAWAN JATUH DARI KAPAL TONGKANG


TOLITOLI- Seorang Karyawan dikabarkan jatuh dari atas Kapal Tongkang di perairan Desa Dongingis, Kecamatan Dakopamenan Kabupaten Toli-Toli, Kamis (02/8/2018) pagi. Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu baru menerima laporan kejadian tersebut pada pukul 16.05 Wita.

2.jpeg

Dari keterangan pelapor Bapak Tonis yang merupakan anggota Lanal Toli-Toli, menyebutkan identitas korban atas nama Yasir Kariawan (27) merupakan Karyawan PT. Tom Toli-Toli. "Korban bersama kedua rekannya bernama Subhan dan Dirman sedang melaksanakan tugas jaga yakni melaksanakan pengontrolan atau pengawasan area penangkaran mutiara milik PT TOM di Perairan laut Desa Dungingis, pada saat ketiganya ke laut dengan menggunakan perahu speed boat milik perusahaan, ketiganya tiba di tempat penangkaran mutiara. Saat posisi tali speed boat sedang terikat di rumah apung, arus dan gelombang tinggi serta berarus deras sehingga tali speed dari kapal ke tempat rumah apung atau kapal apung yang berada di tengah laut terputus, terangnya”.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano mengatakan “menindak lanjuti laporan yang diterima, telah dikerahkan tim rescue sebanyak 5 orang menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit rescue truck personil dan 1 unit perahu karet, namun sebelumnya usaha pencarian telah dilakukan oleh unsur SAR setempat namun hari ini hasil masih nihil, ucapnya”.

“Adapun tim rescue diberangkatkan ke Toli-Toli sebagai bentuk penguatan personil SAR gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD setempat dalam penyelenggaraan pencarian dan pertolongan, sambungnya”.(Fat/hms plw)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ratri dwiyani
3 August 13:00 WIB