DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Kapal YACHT POB enam orang alami kebocoran di Perairan Laut Sawu


KUPANG--- Selasa (9/7) pukul 11.10 WITA, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Sandre Saresta tentang Kapal YACHT dengan Person on Board (POB) 6 orang mengalami kebocoran di Perairan Laut Sawu.
    
Dari laporan yang diterima diketahui kapal bernama lambung Lost mengalamai kebocoran pukul 08.00 Wita. Selang 10 menit kemudian Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengkonfirmasi kecelakaan kapal yacht tersebut. 

Selanjutnya pukul 15.10 WITA, diberangkatkan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang bersama 12 ABK KN SAR Antareja dan Potensi SAR menuju lokasi kejadian dengan menggunakan KN SAR Antareja guna melaksanakan operasi SAR. 

Pencarian yang dilakukan pun tidak sia-sia. Pukul 21.00 WITA, tim akhirnya berhasil menemukan kaberadaan kapal yacht tersebut. Namun kru maupun penumpang tidak bersedia dievakuasi. Atas hal tersebut Kapten KN SAR Antareja meminta nahkoda kapal menandatangani surat pernyataan tidak bersedia dievakuasi.

Selanjutnya nahkoda kapal tetap berusaha memompa air keluar, dan yatch bergerak menggunakan tenaga angin. Nakhoda Yatch meminta Kapten KN SAR Antareja untuk mengawal mereka menuju Pelabuhan Sabu yang terdekat dari lokasi dengan estimasi perjalanan 6 jam 25 menit.

Identitas keenam POB diketahui bernama Antony Heritos (warga negara Australia), Yotan, Mabire, Lobo, Yanto, Ayu.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru
10 July 8:20 WIB