DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


KABASARNAS meninjau lokasi banjir bandang di Kota Sentani


Sentani- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsdya TNI Bagus Puruhito hari ini (18/3) tiba di Kota Sentani Kabupaten Jayapura pukul 16.15 waktu setempat. Kedatangan KABARSARNAS beserta rombongan disambut Komadan Lanud Silas Papare Jayapura Marsma Triwibowo, Kepala Polres Jayapura AKBP Victor Makbon dan anggota Komisi DPR RI Willem Wandik.

2.1.jpeg

Lokasi awal yang ditinjau Kepala BASARNAS adalah LANUD Silas Papare Jayapura yang terdampak cukup parah saat diterjang banjir yang mengakibatkan tembok pembatas atau pagar LANUD jebol dan perumahan anggota rusak berat dan ringan.

Sejatinya KABASARNAS yang di jadwalkan akan meninjau ke Posko Induk Banjir bandang yang berada di lapangan gunung merah Sentani Kantor Bupati Jayapura batal dikarekanan Sekda Provinsi Papua mengundang rapat di Hotel Swiss Bell Jayapura berkaitan Bencana Banjir Bandang Kota Sentani . Rapat di hadiri oleh Kepala BNPB Doni Monardo , Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, Deputi Bidang Operasi SAR Mayjend TNI Nugroho Budi Wiryanto, Pimpinan tinggi TNI/POLRI serta instansi terkait.

2.2.jpeg

Agenda rapat membahas berkaitan dengan bencana banjir bandang di wilayah Kota Sentani Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura yang menelan puluhan korban jiwa melayang dan ratusan luka-luka serta rusaknya rumah warga, fasilitas pemerintah dan umum dan infrastruktur.

KABASARNAS beserta rombongan besok (193/) dijadwalkan akan meninjau lokasi longsor di wilayah Ampera Kota Jayapura, meninjau posko Induk dan lokasi terdampak banjir bandang di wilyah Sentani Kabupaten Jayapura.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Bencana Nasional , Bencana .
Pengunggah : ratri dwiyani
19 March 17:00 WIB