PESERTA YANG BERHAK MENGIKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) PENERIMAAN CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


KABASARNAS MENGHADIRI APEL GELAR PASUKAN KEPOLISIAN TERPUSAT "KETUPAT 2018"


Selasa(06/06) Kepala BASARNAS, Marsekal Madya TNI M.Syaugi menghadiri apel gelar pasukan kepolisian terpusat ketupat 2018 dalam rangka pengamanan idul fitri 1439 H/2018M. Apel itu digelar di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat dan dipimpin langsung oleh KAPOLRI Jendral Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Pasukan yang terlibat bukan hanya dari jajaran Kepolisian tetapi turut dalam pasukan dari jajaran TNI AU, AD dan AL.

Dalam Sambutannya Kapolri mengungkapkan, ada empat poin yang menjadi tujuan utama dalam operasi ini yaitu pengamanan arus mudik dan balik, pemantauan stabilitas harga pangan, pengamanan terhadap ancaman kejahatan konvensional, dan pengamanan dari ancaman terorisme.

Sementara Panglima TNI mengatakan, Operasi Ketupat sangat diperlukan untuk memberi jaminan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik. Apel ini sekaligus memeriksa langsung kesiapan pasukan dalam menjalankan operasi yang digelar selama 18 hari mulai 7-24 Juni 2018. "Teman-teman TNI Polri mendapatkan amanat untuk membangun keterangan dan kemanan agar selama arus mudik dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ucap Hadi. Lebih lanjut, Hadi mengatakan operasi ketupat ini diharapkan menjadi wujud nyata contoh kesatuan dan persatuan negara.

Dalam apel persiapan ini, sejumlah menteri dan pejabat turut hadir mulai dari Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Plt Gubernur Sumsel Sumarsono, KSAD, KSAL, KSAU, dan sejumlah perwira, pati, pamen, dan pama TNI-Polri. (hms)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nita
7 June 10:50 WIB