DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


JELANG HUT ke-46 PEKAN OLAHRAGA BASARNAS RESMI DIBUKA


Jakarta – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 46 tahun ini. Serangkaian kegiatan telah disusun dalam rangka menyambut HUT tersebut, salah satunya adalah Pekan Olah Raga Basarnas.

Senin (29/1/2018) bersamaan dengan apel rutin setiap Senin pagi, Pekan Olahrga Basarnas dibuka langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos, MM. Bertempat di lapangan olahraga acara ini dihadiri seluruh Staff dan Pejabat.

Pekan Olahraga Basarnas kali ini akan diisi dengan beragam kompetisi pada beberapa bidang olahraga yaitu bola voli, bulu tangkis, futsal dan tenis meja. Sebagai pembuka, seluruh pejabat eseleon I dan II serta Kepala Basarnas berpartisipasi dalam pertandingan ekshibisi cabang olahraga bola voli. Pertandingan yang dibagi menjadi tim alfa dan bravo berlangsung cukup ramai. Tepuk tangan serta sorak sorai penonton yang berada di pinggir lapangan mewarnai pertandingan antar pejabat ini.

DSC_9766.JPG

Usai pertandingan ekshibisi dilanjutkan dengan dua pertandingan bola voli. Pada hari pembukaan ini tim Biro Umum berkesempatan bermain pertama melawan Direktorat Sarana Prasarana. Sementara di lapangan yang berbeda juga berlangsung pertandingan tim Direktorat Komunikasi melawan Inpektorat

Peserta dari Pertandingan merupakan staff dari masing- masing unit Eselon II dikalangan Basarnas. Tampak sedikit berbeda dala Pekan Olahraga Basarnas tahun ini. Pertandingan akan dilaksanakan setiap harinya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan mulai dari 29 Januari – 19 Februari 2018. Pemenang dari masing-masing pertandingan akan diberikan hadiah pada Puncak Perayaan HUT Basarnas, 28 Februari 2018.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Basarnas menyampaikan bahwa pada perayaan pekan olahraga ini mari kita kobarkan semangat kebersamaan. “Semua staff harus menjadi bagian dalam kesemarakan pertandingan, bila tidak turun menjadi peserta yang bertanding maka harus semangat menjadi suporter. Pokoknya menang kalah urusan belakangan yang paling diutamakan adalah kebersamaan. “ Ujar Syaugi.

Disamping pekan olahraga akan dilaksanakan pula rangkaian kegiatan lainnya yakni Bakti Sosial, Donor Darah, dan Ziarah Taman Makam Pahlawan. (nrl)

DSC_6190.JPG



Kategori General Artikel .
Pengunggah : didit
31 January 20:05 WIB