PESERTA YANG BERHAK MENGIKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) PENERIMAAN CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Jelang Arus Mudik Lebaran, Basarnas Siagakan Personil di Posko Terpadu Angkutan Lebaran


JAKARTA – Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018 resmi dibuka, Kamis (7/6/2018) pagi. Pembukaan dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Dalam sambutannya Menteri Perhubungan menyampaikan agar terus melakukan koordinasi yang intensif dengan seluruh stakeholder serta melakukan pembagian tugas dan peran di lintas sektoral. Budi memprediksi peningkatan jumlah pemudik tahun ini mencapai 19.5 juta orang dimana jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 5.1% dari tahun lalu. Hal ini juga berimbas pada meningkatnyapergerakan moda transportasi darat, laut, dan udara.

“Untuk mendukung pemantauan arus mudik lebaran, kepada seluruh pejabat dan personil, selain melakukan pemantauan di posko juga agar melakukan monitoring di lapangan baik masa persiapan, dan masa pelaksanaan guna menjamin pelaksanaan di setiap daerah agar berjalan dengan tertib, ama, terkendali, dan lancer”, tutur Budi.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sebagai salah satu stake holder Kementerian Perhubungan yang memiliki tugas pokok melakukan pencarian dan pertolongan turut serta di dalam Posko Terpadu Angkutan Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Hadir mewakili Basarnas Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Brigadir jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Kepala Biro Umum Drs. Dianta Bangun, M.Kes, dan Direktur Sarana Prasarana Marsekal Pertama TNI Hanafi, S.Sos., M.Si.

IMG-20180607-WA0011.jpg

Usai pembukaan, Menteri Perhubungan mengunjungi Posko Basarnas yang berlokasi di Lantai 7 Gedung Cipta Kementerian Perhubungan. Basarnas mendirikan posko dengan menampilkan aplikasi yang dapat memantau pergerakan seluruh kapal Basarnas baik kapal ukuran besar maupun kecil. Selain itu Basarnas juga menampilkan seluruh operasi pencarian dan pertolongan yang sedang ditangani oleh seluruh personil di seluruh Indonesia.

2

Pada kesempatan ini Basarnas juga menggelar sejumlah kendaraan seperti motor trail, kendaraan bermotor roda empat, dan kendaraan bermotor roda enam untuk diikutkan dalam defile kendaraan. (ewb/an)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nita
7 June 15:40 WIB