DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Ingin kenal lebih dekat, murid TK kunjungi kantor BASARNAS Merauke


Merauke (01/03) - Hujan mengguyur Merauke pagi tadi. Suasana sejuk yang membuat orang enggan untuk beraktifitas di luar ruangan. Namun tidak bagi anak dari TK. Negeri Pembina yang pagi ini datang ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke. Pukul 08.00 wit mereka sudah datang menggunakan 2 (dua) bis ditemani ibu-ibu gurunya. Mereka berkunjung ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke dalam kegiatan yang bertujuan mengenalkan mereka dengan dunia kerja khususnya di bidang kemanusiaan. Raut wajah antusias dan ceria tampak di wajah anak-anak kecil itu. Terlebih ketika diajak berkeliling melihat peralatan-peralatan yang ada sekaligus mencoba mengendarainya. Entah apa yang ada di dalam pikiran mereka saat itu. yang terpancar hanya keceriaan dari mereka.

Sebenarnya pengetahuan tentang SAR telah mereka dapatkan secara teori di sekolah, apa dan bagaimana Basarnas itu sudah diajarkan oleh guru-guru sebelumnya. Kunjungan ini untuk melengkapi pengetahuan yang telah mereka punyai. " Tujuan utama dari kunjungan ini sebenarnya adalah agar anak-anak dapat melihat dan mengenal secara langsung kegiatan atau tugas dari Badan SAR Nasional " ujar Lusia Leftungun, S.Pd selaku kepala sekolah yang turut hadir dalam kunjungan. Ini merupakan kunjungan pertama kali oleh Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina yang beralamatkan di jalan Pendidikan Merauke. Lusia menambahkan bahwa siswa dan siswi yang mengikuti kunjungan kali ini sebanyak 83 orang .

‚ÄĚKami merasa sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan anak-anak TK hari ini karena masyarakat akan semakin mengenal Basarnas. Ini merupakan momen yang sangat baik untuk mengenalkan Basarnas kepada masyarakat sejak mereka masih dini". ujar Kepala Kantor Raymond Konstantin,S.E saat ditemui di ruang kerjanya. "Diharapkan semakin sering publikasi kunjungan sekolah, semakin banyak sekolah yang akan berkunjung ke Basarnas Merauke. Tentu kami juga akan semakin bersemangat untuk mengenalkan Basarnas ke sekolah-sekolah di wilayah kerja Basarnas Merauke" pungkasnya.

Kurang lebih satu setengah jam mereka bermain dan belajar dalam pengawasan 8 (delapan) personil Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, akhirnya pada pukul 09.30 wit mereka menyudahi kunjungannya kali ini. Sebelum pamit, kepala sekolah menyampaikan ucapan terimakasih telah di fasilitasi dalam kegiatan sekolahnya sekaligus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk basarnas yang ke 47 tahun ini. Selain itu turut pula diserahkan 150 eksemplar buku SAR Goes to School dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke sebagai bahan bacaan untuk TK Negeri Pembina Merauke.(dwb/humas)

WhatsApp Image 2019-03-01 at 14.56.03.jpeg penyerahan buku SAR Goes To School kepada kepala sekolah TK. Negeri Pembina

WhatsApp Image 2019-03-01 at 09.54.10.jpeg



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Minsar
1 March 2:15 WIB