DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


I NYOMAN SIDAKARYA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT BASARNAS KE-46


LOMBOK BARAT - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT ke-46 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang berlangsung di halaman Kantor SAR Mataram, Rabu (28/02). Kepala Kantor SAR Mataram, I Nyoman Sidakarya, S.H selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara yang berlangsung dari pukul 07.30 wita.

Dalam memperingati HUT ke-46, tema yang diusung oleh Basarnas adalah “Melalui Peringatan Hut Ke 46 Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Tahun 2018 Kita Tingkatkan Profesionalitas Dan Sinergitas Dalam Mewujudkan Penyelenggaraan Pencarian Dan Pertolongan Secara Cepat, Tepat, Aman, Terpadu Dan Terkoordinasi”. Selain pegawai beserta DWP Kantor SAR Mataram, turut hadir berbagai instansi terkait antara lain TNI, Polri, PMI, Dinas Perhubungan, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, BPBD dan ARFF Lombok International Airport.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M dalam sambutan yang dibacakan oleh I Nyoman Sidakarya,S.H mengatakan, “Sejalan Dengan Tema Tersebut, Maka Terkandung Makna Yang Harus Dipahami Dan Diresapi Oleh Seluruh Jajaran Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Dari Tingkat Tertinggi Sampai Tingkat Yang Terendah, Baik Yang Berada Di Kantor Pusat Maupun Yang Berada Di Unit-Unit Pelaksana Teknis. Makna Yang Dimaksud Adalah Bahwa Perlu Adanya Peningkatan Dan Pengembangan Profesionalitas Dari Masing-Masing Jajaran Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Secara Terus Menerus Sesuai Dengan Tuntutan Kompetensi Bidang Tugasnya Melalui Berbagai Pendidikan Dan Pelatihan, Kursus-Kursus Ataupun Bentuk Lainnya, Baik Di Bidang Aspek Teknis Operasional Maupun Bidang Manajerial Yang Mampu Menunjang Profesionalisme Dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan, Baik Untuk Kebutuhan Internal Maupun Masyarakat Serta Organisasi Potensi Pencarian Dan Pertolongan Lainnya”.

“Dalam Kesempatan Yang Baik Ini Saya Ingin Mengingatkan Kembali Bahwa Sinergitas Yang Telah Terbangun Dengan Baik Selama Ini Baik Dengan Unsur Tni/Polri, Pemerintah Pusat Dan Pemerintah Daerah, Serta Para Potensi Pencarian Dan Pertolongan Harus Terus Kita Pertahankan Dan Kita Tingkatkan”, pintanya.

Sebelum puncak acara yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2018, berbagai kegiatan telah diselenggarakan untuk menyemarakan hari jadi Basarnas, antara lain pertandingan olah raga antar pegawai kantor SAR Mataram, Family Gathering dan Donor Darah. (ln/hms mtr).



Kategori General Artikel .
Pengunggah : danang
28 February 15:50 WIB