DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


HUT Basarnas ke - 46, Ketua DWP Kunjungan Kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang


SEMARANG - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke-46, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ibu Luli Syaugi didampingi Inspektur Basarnas bp. Brigadir jendral tni Nugroho budi wiyanto s. Ip, mm dan beberapa pengurus DWP pusat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang. Kunjungan kerja kali ini beragendakan pemberian santunan kepada keluarga Pejuang Kemanusiaan yang gugur dalam melaksanakan tugasnya Juli tahun lalu.

Pada kesempatan ini Ibu Ketua DWP dalam sambutannya berharap kepada seluruh anggota Basarnas agar terus berupaya yang terbaik pada saat lakukan operasi pencarian, karena itu merupakan tugas yang sangat mulia.

Suasana haru juga mewarnai serangkaian acara. Sambil memeluk dan berbicara dari hati kehati kepada istri-istri korban para pejuang kemanusiaan. Hangat pelukan Ketua DWP mampu meredam sedikit luapan emosi karena haru serta bahagia. Meskipun suaminya telah tiada tapi isteri korban pejuang kemanusiaan tetap diingat di jiwa insan Basarnas.

Inspektur Basarnas Brigadir Jenderal TNI Nugroho B Wiryanto, S. Ip, MM kembali menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada isteri korban kecelakaan helikopter beberapa waktu lalu. "Sampai saat ini Basarnas masih berduka kehilangan putra terbaiknya, namun kedukaan itu tidak boleh berlangsung lama, kita harus menatap masa depan yang lebih baik lagi", ucapnya.

"Kami juga selalu mendoakan agar rekan-rekan kita semuanya yang telah mengorbankan seluruh jiwa raga demi kepentingan operasi Basarnas mendapatkan tempat yang mulia", sambung Nugroho.

Pemberian santunan yang dilakukan langsung oleh Ketua DWP merupakan salah satu bentuk kepedulian Basarnas terhadap keluarga korban Pejuang Kemanusiaan. Ditambahkan Inspektur "Jumlahnya memang tidak seberapa tetapi semoga bisa bermanfaat dan berguna".



Kategori General Artikel .
Pengunggah : danang
26 February 23:00 WIB