DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Hipotermia Saat Mendaki Gunung Dempo, Ayu Berhasil Dievakuasi Dalam Keadaan Selamat


Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang menerima informasi dari Ibu Riska bahwa pada tanggal 10 februari 2019 pukul 22.30 wib telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 (satu) orang Pendaki Gunung Dempo mengalami kekurangan Oksigen (HIPOKSIA) diselter 2 Kec. Pagaralam Selatan, Kota pagaralam.

Adapun data korban :

Nama : Ayu

Jenis Kelamin : Perempuan

Usia : 27 tahun

Mendengar hal tersebut tim rescue Pos SAR Pagaralam menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Pada pukul 06.00 wib dini hari Team SAR gabungan Tiba di shelter 2 tempat lokasi awal kejadian. Namun korban tidak berada di tempat tersebut, Pencarian dilanjutkan ke arah Top Dempo.

Pencarian terus dilanjutkan hingga pada pukul 09.05 wib Team SAR Gabungan Berhasil Menemukan korban dalam keadaan Selamat dibawah cadas tidak jauh dari Top Dempo dan Saat ini korban sedang dalam proses evakuasi melalui jalur Kampung 4.

Tim SAR Gabungan berhasil tiba di titik awal pendakian dan selanjutnya korban di serahkan ke tim medis untuk di bawa ke RS Besemah pagaralam mengunakan ambulance untuk penanganan medis.

Dengan ditemukannya Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur terlibat,Tim Rescue Pos SAR Pagaralam, Koramil Dempo Selatan, Polres, BPBD, Dinkes, Forpa Pagaralam, Komunitas Rafting Pagaralam, Tagana, dan masyarakat setempat dikembalikan ke satuanya masing-masing.



Kategori General Berita .
Pengunggah : palembang
11 February 17:15 WIB