DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Hendak Pulang dari Mencari Ikan, Kapal Nelayan Terbalik Dihantam Ombak, 2 Orang Dalam Pencarian SAR Gabungan


Dua orang nelayan Aris Seno (28) asal Jl. Tupai RT 03/14  Lengkong Desa Mertasinga, Cilacap Utara dan Maryono (40) asal Brebeg RT 04/06 Kecamatan Jeruklegi diduga tenggelam di Perairan Lengkong, Kabupeten Cilacap sampai saat ini belum ditemukan.

Senin 16/09/19 Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi menceritakan kronogi kejadiannya pagi hari, ketika kapal nelayan bernama Setia Maju Putra dengan tiga person on boat berangkat mencari ikan di Perairan Lengkong. Siang hari ketika kapal tersebut hendak pulang ternyata arus gelombang tinggi dan naas menghantam kapal hingga terbalik.

"Dwi Rizky Saputro (20) bisa menyelamatkan diri  selanjutnya dibawa ke rumah sakit Pertamina Cilacap sedangkan dua lainnya tidak bisa menyelamatkan diri " tegas Aris. Sehubungan dengan informasi tersebut kepala Basarnas Jateng memperintahkan Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono untuk melakukan Pencarian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat. "Rencana operasi tim SAR gabungan dibagi menjadi dua Search Rescue Unit SRU 1 penyisiran darat dari LKP ke arah timur sampai PLTU Karangkadri dan ke Barat sampai PPSC. SRU 2 penyisiran laut mengunakan RIB di sekitaran LKP", tegas Mul.

"Saat ini kondisi tinggi gelombang perairan Lengkong mencapai 3 meter dan arah angin dari Timur laut menuju Tenggara cuaca berawan", sambung Mul. "Semoga tim SAR gabungan diberi kelancaran dalam operasi SAR dan korban cepat ditemukan", tutup Mul.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
17 September 8:00 WIB