DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Hari Ketiga Operasi SAR Korban Laka Laut Kapal Terbalik di Perairan Cidaun, Kab Cianjur, Satu Korban Masih Dalam Pencarian


Cianjur,04 September 2019- Operasi SAR terkait Kecelakaan Kapal nelayan terbalik di Pantai Ciwidig, Ds. Kertajadi, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur memasuki hari ketiga pencarian dengan satu korban dalam pencarian A.n Samsudin (27).

Pukul 07.30 WIB dilaksanakan briefing kekuatan personil serta petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja.  Tim kemudian dibagi menjadi dua SRU. SRU 1 Penyisiran dr LKK sampai ke Pelabuhan Jayanti  sejauh 7 Km sedangkan  SRU 2 Penyisiran dr LKK sampai ke Desa Kertajadi sejauh 8 Km dengan metode penyisiran pantai.

Adapun Unsur SAR Gab  yang terlibat yaitu Pos AL Cidaun, Satpolair Polres Cianjur, Polsek Cidaun  dan Masyarakat Setempat dengan alut yang digunakan yaitu satu unit LCR Basarnas, satu unit Binocular dan satu set Peralatan komunikasi

Sebelumnya pada senin 02 September 2019, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung  menerima info dari Kasat Polair Cianjur Pukul  09;00 Wib Bahwa telah terjadi laka laut Perahu Nelayan Terbalik di Pantai Ciwidig, Desa Kertajadi, Kec Cidaun, Kab. Cianjur. Menurut  keterangan kronologi kejadiannya dimulai dari pukul 05.00 WIB kapal akan pulang setelah menangkap ikan di karenakan kabut  yang  tebal hingga mengurangi jarak pandang, kemudian kapal menghantam ombak dan  kapalpun terbalik dan menyisakan satu dari 3 ABK yang dalam pencarian hingga saat ini.



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Humas
4 September 9:00 WIB