PENGUMUMAN KELULUSAN HASIL AKHIR SELEKSI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN 2017


Empat Warga Ketapang Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Sumur


MADURA – Empat warga Desa Batu Badas Ketapang Timur dilaporkan tewas setelah tercebur sumur di Desa Ketapang Kabupaten Sumenep, Jumat (17/11/2017) pukul 11.50 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor SAR Surabaya dari Pusdalops BPBD Sampang, saat kejadian 2 orang yang sedang membersihkan sumur tiba-tiba tidak sadarkan diri. Cemas dan khawatir terhadap kondisi kedua orang tersebut, teman-teman lainnya memutuskan turun untuk mengecek kondisi mereka. Setelah ditunggu lama, keempatnya justru tidak muncul dan kedua orang yang menyusul pekerja sebelumnya juga tidak sadarkan diri.

Keempatnya diduga menghirup gas atau asap dari mesin genset yang berada di dalam sumur tersebut. Tim rescue Kantor SAR Surabaya yang mendapatkan laporan ini pukul 12.10 WIB langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan menempuh perjalanan sekitar 3 – 4 jam. Pukul 14.30 WIB saat tim rescue masih dalam perjalanan menerima informasi mashwa 2 korban atas nama Matsuli (52) dan Jukri (32) telah berhasil dievakuasi oleh potensi setempat dalam keadaan meninggal dunia.

Selang 1 jam kemudian, tim tiba di lokasi dan segera bergegas mempersiapkan peralatan untuk mengevakuasi korban lainnya Matruji (50) dan Mochamad (42) yang berada di kedalaman 20 meter. Pukul 15.50 WIB tim rescue Kantor SAR Surabaya masuk ke dalam sumur dengan menggunakan peralatan selam yang dilengkapi tabung SCBA. Setelah berupaya selama kurang lebih 25 menit tim akhirnya berhasil mengevakuasi korban ketiga dan keempat. Keduanya juga ditemukan dalam keadaan meningga dunia.

Keempat jasad korban selanjutnya langsung dibawa ke rumah duka.

f627fb78-cfbc-4f33-ac9d-d4e051faf3e9.jpg



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : didit