PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


Empat Penambang Tertimtun Longsor di Desa Mekarti


POHUWOTO – Sebanyak 4 orang penambang pasir tertimbun longsor di tambang tradisional Desa Mekarti Jaya Kecamatan Taluoti Kabupaten Pohuwato, Sabtu (6/1/2017). Keempat korban bernama Suharto Usman (45), Hamim Tun (23), Yanto Kune (35), dan Dimas Usman (24).

Insiden ini baru dilaporkan BPBD Pohuwato ke Kantor Pencarian dan Pertolongan sore ini (7/1/2017). Pos Pencarian dan Pertolongan Pohuwato sebagai perpanjangan tangan Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo langsung diterjunkan menuju Desa Mekarti untuk berkoordinasi dengan aparat setempat.

Untuk tiba di lokasi tim harus menempuh dengan berjalan kaki dikarenakan medan yang terjal sehingga sulit dilalui kendaraan.

Sore ini, diperoleh informasi dari Kepala Desa Mekarti bahwa 2 korban telah berhasil ditemukan oleh masyarakat setempat yang ikut terlibat pencarian. Kedua korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia atas nama bernama Suharto Usman dan Hamim Tun. Jasad keduanya langsung dievakuasi ke Desa Mekarti Jaya dengan berjalan kaki.

Cuaca yang tidak bersahabat menjadi kendala di lapangan untuk melakukan pencarian dua korban lainnya. Pencarian pun akan dilanjutkan kembali besok pagi. (an)



Kategori Bencana .
Pengunggah : hamazi
7 January 21:32 WIB