PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


Dua Korban Longsor Desa Bakan Masih Dalam Pencarian


MANADO - Molan Mamonto (55) dan Dudi Lenda (45) dua dari enam orang yang tertimbun longsor tambang rakyat di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow hingga Minggu (3/6) malam masih belum berhasil ditemukan.

Kedua korban sebelumnya bersama empat orang rekannya sedang melakukan aktivitas menambang emas di lokasi tersebut. Namun tanpa mereka duga tiba-tiba pukul 15.00 WITA terjadi longsor yang menimbun keenam penambang malang itu.

Pos Siaga Pencarian dan Pertolongan Kotamobagu yang mendapatkan laporan ini segera menurunkan personilnya untuk mengevakuasi seluruh korban.

Kondisi tanah yang labil serta cuaca hujan ringan membuat tim rescue Pos Siaga Pencarian dan Pertolongan Kotamobagu bersama unsur lainnya harus berhati-hati selama mencari korban longsor yang berada di kedalaman sekitar 50 meter. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan korban jiwa lagi.

Setelah menggali material longsor selama beberapa jam tim SAR gabungan berhasil menemukan empat korban yang dievakuasi dalam kondisi tak bernyawa. Keempat korban tersebut diketahui bernama Rian Mamonto ditemukan pertama kali pukul 19.10 WITA, Wiro Ketengrejo ditemukan pukul 20.55 WITA, Adi Mokodompit pukul 21.20, dan Dodo Mamonto ditemukan pukul 22.09 WITA.

Keempat korban yang telah dievakuasi dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara dua penambang lainnya masih dalam pencarian.

Sehubungan hari sudah sangat gelap dan cuaca yang kurang bersahabat maka pencarian hari pertama dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi. (an)



Kategori General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : danang
3 June 22:10 WIB