DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Dilaporkan Hilang Saat Melaut, Nurdin Ditemukan Selamat


Parimo -- Keluar melaut pada Jumat (2/8) seorang nelayan yang beralamat di jalan Pulau Lindu, Kel. Loji, Kec. Parigi belum kembali hingga saat ini. Informasi tersebut baru diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dari Iwan Rusman (Kepala Biro Radar Parimo) melalui via telpon pada Rabu siang pukul 12.58 wita.
 
Dari informasi yang diterima korban bernama Nurdin pemuda berumur 28 tahun yang kesehariannya sebagai nelayan melaut di perairan Kel. Bantaya, Kab. Parigi Moutong. "Nurdin keluar melaut dari hari Jumat sekitar pukul 14.00 wita, kebiasaan korban saat melaut itu pulangnya setelah 3 hari namun, hingga hari ini korban belum kembali. Dari pihak keluarga juga tidak menerima kabar apapun dari korban tetapi salah satu nelayan telah menemukan alat pancing dan gabus tempat makan korban, terang Iwan Rusman.
 
Sementara itu, Basrano Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan mengatakan telah diberangkatkan 1 tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi ke lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car dan 1 unit Perahu Karet. Setibanya dilokasi kejadian tim rescue melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk selanjutnya menurunkan 1 unit perahu karet yang digunakan untuk melakukan pencarian. Adapun Pencarian dibagi menjadi 2 tim yaitu tim 1 menggunakan perahu karet dan tim 2 menggunakan perahu katinting.
 
Saat tengah melakukan pencarian, tim 1 menerima informasi jika korban telah ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim 2 yang juga merupakan keluarga korban yang ikut melakukan pencarian, korban ditemukan diatas rompong dalam kondisi lemas dan trauma selanjutnya dibawah ke Rumah Sakit Anuntaloko Parigi guna mendapatkan perawatan. 
 
Usai mengantarkan korban ke rumah sakit, Adiansyah, Komandan Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi menyampaikan rasa suka cita karena korban telah ditemukan dengan selamat dan bisa kembali berkumpul lagi bersama keluarga, ia juga menghimbau kepada nelayan yang hendak keluar melaut agar lebih berhati-hati apalagi disaat cuaca kurang bersahabat. Dengan ditemukannya korban tim rescue kembali ke Posko Pencarian dan Pertolongan Parigi Moutong.
 
 
 
 



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
8 August 7:20 WIB