HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Dilaporkan Hilang di Gunung Gamalama, Rahmi Ditemukan Selamat


TERNATE - Seorang mahasiswi Rahmi Abdul Kadir (21) yang sempat dikabarkan hilang saat mendaki puncak Gunung Gamalama bersama rekan rekannya, ditemukan dalam keadaan selamat, Kamis (21/6/2018) pagi tadi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Mustari, S.E.,M.M mengatakan, Rahmi ditemukan oleh tim gabungan di Pos 5, puncak gunung Gamalama dalam keadaan sadar dan mengalami Hipotermia (kedinginan).

Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 06:35 WIT pagi tadi oleh team SAR gabungan. Basarnas, TNI/POLRI, BPBD, Tagana, Masyarakat dalam keadaan selamat, sadar namun mengalami hipotermia." kata Mustari "

IMG-20180621-WA0055.jpg

Selanjutnya korban dievakuasi turun dengan menggunakan tandu, Proses evakuasi berlangsung dramatis karena terkendala medan yang extrim dan licin sehingga membuat petugas sangat berhati-hati untuk melakukan proses evakuasi.

Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk d bawa ke rumah sakit Chassan Boesoerie untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi sar dinyatakan ditutup dan seluruh instansi kembali ke kesatuannya masing-masing.(Bang)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : hamazi
21 June 19:00 WIB