DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Cerianya Anak-anak Wee Care mengenal Basarnas


JAKARTA- Kantor Pusat Basarnas lebih Ceria, Rabu (6/9/2017). Sebanyak 50 anak dari Wee Care Sunter Preschool berkunjungan untuk mengenal Basarnas dan juga profesi rescuer.

Luciana J Sugiri, Kepala Sekolah Wee Care Sunter Preschool mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan apa saja pekerjaan dan pentingnya Badan SAR Nasional kepada anak-anak. Setibanya di Kantor Pusat Basarnas pada Pukul 09.00 WIB, anak-anak disambut oleh Kepala Seksi Pemasyarakatan, Zulfikar, Sos dan Kepala Subdirektorat Pengelolaan Potensi, Zainul Thatar, S.T. Zulfikar mengatakan bahwa rescuer, profesi yang hanya ada di Basarnas ini memiliki tugas untuk mencari dan menolong orang yang sedang dalam kondisi bahaya. “kayak superhero,” celetuk salah seorang anak saat mendapatkan penjelasan dari Kasi Pemasyarakatan ini.

Setelah mendapatkan penjelasan tentang Basarnas, anak-anak diajak untuk mengenal berbagai peralatan yang digunakan Basarnas saat melaksanakan tugas pencarian dan pertolongan. Dengan ceria mereka mencoba dan mengenal perahu karet, amphibious/ATV dan juga peralatan tactical ascender. Mereka tampak senang dan antusias mencoba peralatan-peralatan tersebut, terutama peralatan tactical ascender. “peralatan ini digunakan untuk menyelamatkan orang yang berada dalam kondisi bahaya yang berada di tempat-tempat tinggi, seperti tebing dan gedung bertingkat,” ungkap Primus, salah satu rescuer setelah menunjukkan bagaimana peralatan tersebut digunakan. xna



Kategori General Artikel .
Pengunggah : didit
7 September 18:00 WIB