DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Beri Pengarahan, Kepala Basarnas Apresiasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar


MAKASSAR - Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menerima kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas Ny. Rina Puruhito serta beberapa pejabat lainnya, Kamis (11/7).

Kunjungan kali ini Kepala Basarnas menyempatkan diri memberikan pengarahan tatap muka secara langsung dengan seluruh pejabat dan pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar. Dihadapan Kepala Basarnas, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Mustari memaparkan profil kantornya. Salah satu hal yang menarik perhatian Bagus adalah luas wilayah kerja dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar.

Dalam pengarahannya, Bagus menegaskan pentingnya menggandeng teman-teman potensi yang ada di Sulawesi Selatan. Menurutnya, selama ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar cukup aktif melakukan operasi dan selalu bersama potensi.

"Hal yang perlu diperhatikan adalah upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas personil kita, lewat latihan dan pelatihan. Serta membangun sinergi dengan seluruh unsur yang terkait dengan SAR", jelas Bagus di Ruang Rapat Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar.

Sementara itu menanggapi permohonan dukungan yang diajukan Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Jenderal Bintang Tiga ini menyampaikan bahwa kebutuhan-kebutuhan seperti penambahan personil, alut laut, dan repeater alat komunikasi perlu segera ditindaklanjuti mengingat semua ini adalah hal-hal yang mendukung operasi pencarian dan pertolongan.

"Memang kita sadar bahwa masih sangat kekurangan personil, tapi kita akan coba benahi lewat outsourcing, tenaga kontrak sembari menunggu formasi penerimaan resmi" ungkapnya.

Mengakhiri pengarahannya, Bagus mengucapkan terima kasih kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar yang selama ini telah bekerja keras untuk melaksanakan tugas di wilayah kerjanya. Bagus menilai, Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar memiliki militansi tinggi dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru
11 July 17:45 WIB