PENGUMUMAN PEMBERKASAN ULANG BAGI PELAMAR YANG DINYATAKAN LULUS CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Bekerja Secara Cermat dan Akuntabel, Basarnas Laksanakan Bimtek Perbendaharaan


Jakarta - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Perbendaharaan 2018 selama dua hari 22-23 November 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Amaris Hotel, Bekasi Jawa Barat dibuka secara langsung oleh Kepala Bagian Keuangan Evita Elvianti, SE., Msi.

Bimtek ini diikuti oleh seluruh bendahara pengeluaran dan analis keuangan baik yang berada di lingkungan Kantor Pusat Basarnas maupun Kantor Pencarian dan Pertolongan.

1.3.jpeg

Dalam membacakan sambutan Sekretaris Utama, Evita menyampaikan bahwa sebagai institusi pemerintah khususnya bendahara dan analis keuangan bukanlah pekerjaan yang ringan tetapi bukan juga yang berat.

"Selama kita memahami dan mematuhi aturan yang ada dan mampu bekerja secara cermat, teliti, dan akuntabel sehingga marjin untuk melakukan kesalahan menjadi kecil. Kalau tidak bisa zero, segala bentuk outpurlt pekerjaan kita harus siap untuk diuji dan diaudit oleh lembaga yang berwenang baik yang berasal dari internal maupun dari luar badan", jelasnya.

Kepala Bagian Keuangan menambahkan bimtek perbendaharaan ini merupakan bentuk pembinaan yang berkesinambungan yang dilakukan oleh Kantor Pusat Basarnas yang ditujukan untuk memberikan bekal keterampilan dan pengetahuan sehingga setelah menyelesaikan bimtek ini diharapkan bendahara pengeluaran dan analis keuangan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh.

Adapun materi yang diberikan berupa aplikasi pajak, BAS, aplikasi trt, SOP pencairan, dan aplikasi laporan pertanggungjawaban. Sementara narasumber berasal dari KPP Pratama Kemayoran dan Bagan Akun Standar (BAS) Kementerian Keuangan. (riz)

1.2.jpeg



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ratri dwiyani
22 November 14:30 WIB