DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Bazaar Ramadhan Keluarga Besar Basarnas


JAKARTA – Memasuki hari ke-18 Bulan Suci Ramadhan 1440 H, keluarga besar Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar bazaar yang diikuti baik dari pegawai di lingkungan kantor pusat, unit pelaksana, maupun pihak luar. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Rina Puruhito, Kamis (23/5).

Bertempat di lobi hingga sebagian area lantai dasar dan halaman gedung Kantor Pusat Basarnas, kegiatan diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Kepala Biro Umum S. Riyadi S.Sos, M.M. Dalam laporannya disampaikan bahwa kegiatan bazaar ramadhan tahun ini diikuti oleh 123 stand, yang terdiri 28 stand internal basarnas dan 95 stand eksternal basarnas.

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas menyebutkan bahwa pada dasarnya kapan pun kita semua dituntun untk melaksanakan amal ma’ruf nahi munkar yang dilandasi akhlakul karimah serta semangat ukhkuwah.

“Kita semua harus mampu menunjukkan sikap terpuji kepada sesama. Bulan ramadhan ini menjadi presentasi kita untuk relfeksi diri, mengoreksi diri, dan menguji konsistensi diri dalam perspektif habluminannas habluminallah,” tuturnya.

Selama bulan puasa, Basarnas juga melakukan beberapa kegiatan diantaranya Isra Mi’raj, munggahan, dan buka puasa bersama. Bazaar Ramadhan ini diinisiasi oleh DWP serta terbuka untuk masyarakat luas. Adapun yang ditawarkan beraneka ragam, mulai dari kuliner, pakaian, bahkan sembako.

“Harapan saya, semoga dengan bazar ini selain memberikan manfaat bagi yang beli, juga bermanfaat untuk yang menjual.” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Bagus juga memberikan vouher belanja yang dapat digunakan oleh seluruh internal Basarnas Kantor Pusat. Pemotongan pita oleh Ketua DWP Basarnas menjadi tanda bahwa bazaar telah dibuka. Selanjutnya seluruh pegawai Basarnas maupun masyarakat umum dapat berbelanja di stand-stand yang tersedia. (an/tasy)



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : meigan
23 May 11:00 WIB