PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


Basarnas Ternate Laksanakan Sosialisasi Sistem Deteksi Dini


TERNATE - Kantor Pencarian dan Pertolongn Ternate Melaksanakan Sosialisasi Tentang Sistem Deteksi Dini yang bertempat di Aula Kantor Syahbandar operasional Pelabuhan (KSOP) di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Dalam Sambutan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate dalam Hal ini di Wakili oleh Kasubsie Operasi dan Siaga Syaiful Wijanarta,S.E., mengatakan Bahwa Sosialisasi Sistem Deteksi Dini memberikan Pemahaman Kepada Para Operator Penerbangan, Pelayaran, Dan Kelompok Hobi mengenai Pentingnya Registrasi Dari uji Fungsi Radio BACON yang di Miliki. Sehinggi apabila terjadi Musibah, maka Lokasi terjadinya Musibah segera dapat Di ketahui.

" Sebagai mana Yang telah diamanatkan Dalam Undang Undang RI Nomor 29 Tahun 2014 bahwa petugas Bandar udara pelabuhan Wajib memastikan Perlengkapan Alat Pemancar Signal Marabahaya pada setiap Pesawat udara dan Kapal yang akan Beroperasi sebagai syarat untuk Beroperasi. apabila tidak, Maka akan di kenakan Sanksi. " Pungkas Syaiful

IMG-20180717-WA0003.jpg

Sementara Itu Direktur Sistem Komunikasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Yang diwakili Kasubsit Inventarisasi Dan Pemeliharaan Peralatan Komunikasi,Dody Setiawan,S.T. Dalam Sambutannya Mengatakan ini Adalah Gambaran Sistem Deteksi Dini yang dimilik Basarnas, Maka Kami Mengajak Rekan-Rekan Untuk Dapat Mengregistrasi IPOP/PLPI. agar kami bisa cepat deteksi apabila Ada musibah yang Saudara" Alami."Kata Dody".

Acara yang di mulai pada pukul 09.00 WIT ini berjalan Sangat Sederhana dan Penuh Khimat, para Peserta yang hadir Sangat Antusias dalam Mengikuti Kegiatan Tersebut dan Mereka juga berharap dengan adanya Sosialisasi seperti Ini maka bisa mepermudah mereka untuk mendapatkan bantuan apabila terjadi Hal hal yang tidak di inginkan. (Auril)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : chandra
17 July 17:55 WIB