PESERTA YANG BERHAK MENGIKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) PENERIMAAN CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Basarnas selenggarakan upacara kesaktian pancasila dan pembukaan Diklat BSG angkatan ke 3


Jakarta - 1 September 2018, bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI M.Syaugi, S.sos .,MM juga membuka Diklat Basarnas Spesial Group ( BSG) angkatan ke 3 tahun 2018.

07721ede-a5df-4c41-8919-b801c9f9fc7d.jpg

BSG sendiri merupakan anggota Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan yang memiliki kemampuan diatas rata-rata recuer. Dimana para anggotanya telah lulus seleksi kesemaptaan, renang, kesehatan, psikologis dan pantukhir. BSG angkatan ke 3 ini berjumlah sebanyak 58 orang yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Badan Nasional Pencarian dan pertolongan memiliki BSG dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan dalam penyelenggaraan operasi pencarian Dan pertolongan pada kecelakaan, bencana dan kondisi membahayakan manusia dengan cepat, tepat, Aman efektif, efisien dan handal. Dalam pidatonya Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan menyampaikan "bertepatan dengan Hari kesaktian pancasila, BSG angkatan 3 lahir saya harapkan dengan semangat pancasila dan pengabdian kepada nusa dan bangsa kalian semua (BSG) dapat Memiliki jiwa Nasionalisme khususnya dibidang SAR untuk dapat menjadi sumber daya manusia yang professional, memiliki kompetensi dan ketrampilan yang handal dalam melakukan pengabdian dibidang SAR." Pungkas syaugi.

Selain itu sebagai insan SAR selain harus dapat memeberikan pelayanan prima di bidang SAR, tetapi harus mampu juga mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan musibah. Untuk itu para rescuer dan Anggota BSG diharapkan dapat menjadi ujung tombak saat musibah terjadi.

fc5912b9-3996-46f9-84b8-420cca59e908.jpg

Marsekal Madya TNI M. Syaugi sendiri baru saja tiba dari Palu, dalam rangka memimpin langsung operasi SAR dari musibah bencana Alam gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah sulawesi tengah tersebut. Dan langsung memimpin apel pagi ini guna menyampaikan kepada seluruh pegawai Kantor pusat Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan untuk terus mendukung dan mendoakan rekan-rekan yang terlibat dalam operasi pencarian dan pertolongan tersebut agar operasi kali ini berjalan sukses dan rekan - rekan recuer yang bertugas dapat kembali dengan semangat ke daerah masing- masing.

a37d70c2-bef4-4635-b8ac-cc7e8ecddcf4.jpg

Karena dalam operasi SAR di Kota Palu, banyak pula rekan - rekan dari kantor pencarian Dan pertolongan daerah yang ikut dikirimkan untuk membantu jalannya operasi SAR. Seperti dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan makasar,kendari,banjarmasin, Menado Dan beberapa daerah lain yang letaknya disekitar Palu. (Nrl/humas)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : Febrilina
1 October 14:15 WIB