DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


BASARNAS SELENGGARAKAN SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI


Jakarta – Rabu (4/4/2018) pukul 09.00 WIB Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana memberikan sosialisasi tentang Reformasi Birokrasi (RB) kepada Pejabat eselon II, III, IV dan beberapa Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan. Bertempat di Hotel Le Grandeur Mangga Besar Jakarta Pusat, kegiatan di buka oleh Sekretaris Utama Dadang Arkuni, S.E.,M.M .

Mengusung tema “melalui pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2018 kita tingkatkan kualitas pelayanan publik dibidang pencarian dan pertolongan” sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan masukan dan informasi khususnya bagi para anggota kelompok kerja serta para pegawai di lingkungan Basarnas terkait penyelenggaraan Reformasi Birokrasi. Dalam sosialisasi ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tatalaksana Kemenpan RB, Badan Pengawasan Obat dan Makanan, dan Inspektorat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Dalam sambutannya Sekretaris Utama berharap agar seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti acara ini dengan seksama sehingga informasi terbaru yang disampaikan oleh para narasumber dapat dipahami dan menjadi bekal pengetahuan dalam penyelenggaraan Reformasi Birokrasi di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Kita meyadari bahwa pada saat ini penyelenggaraan Reformasi Birokrasi di lingkungan Basarnas masih terdapat beberapa kekurangan dan belum dapat dilaksanakan secara optimal. Penyelenggaraan Reformasi Birokrasi akan dapat dilaksanakan dengan baik apabila terdapat dukungan dari semua pihak. Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh unit kerja terkait, dan khususnya kepada seluruh anggota kelompok kerja untuk dapat mencermati kembali kekurangan dan kelemahan yang ada serta saling bekerja sama dalam memenuhi berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada tersebut .

Selanjutya mari kita terus berusaha untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Reformasi Birokrasi melalui berbagi cara baik dengan saling bertukar pikiran serta informasi dari lingkup internal maupun eksternal, membaca berbagai penelitian dan artikel yang terkait dengan Reformasi Birokrasi serta peraturan perundang-undangan yang menjadi panduan atau pedoman pelaksanaan Reformasi Birokrasi, pungkas Dadang. (yun)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : hamazi
4 April 15:15 WIB