DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Basarnas Selenggarakan Forum Koordinasi Potensi di Maumere


MAUMERE - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyelenggarakan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) untuk wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Rabu (13 Maret 2019). Rapat yang melibatkan unsur Muspida, juga diikuti potensi SAR seperti Mapala UNIPA, Pramuka Kab.Sikka, Komunitas Motor dan Mobil, Pertamina, Media, dan lain-lain.

Bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, FKP3 ini dimaksudkan untuk memfasilitasi komunikasi dan koordinasi seluruh stakeholder bidang pencarian dan pertolongan (SAR) yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan  Maumere.

WhatsApp Image 2019-03-13 at 11.29.13 AM.jpeg

Dalam sambutan Kepala Bupati Kabupaten Sikka yg diwakili oleh Kepala Penanggulangan Bencana Daerah H.Daeng Bakrie, dia mengucapkan terima kasih dan mendukung kegiatan ini serta akan memfasilitasi kebutuhan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam pelaksanaan pencarian dan pertolongan.

Forum ini diharapkan dapat menyatukan visi maupun misi dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan saat terjadi kondisi kedaruratan di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.  Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas potensi pencarian dan pertolongan melalui perencanaan dan penyusunan program-program kerja di masa yang akan datang.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Sinergitas dan Soliditas, Basarnas Bersama Potensi SAR Bertekad Mewujudkan Pelayanan SAR yang Cepat dan Prima” ini dibuka secara langsung oleh Direktur Bina Potensi Basarnas Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.E.,M.M.

WhatsApp Image 2019-03-13 at 11.29.14 AM.jpeg

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere masih seumur jagung sehingga masih jauh dari sempurna terutama terkait SDM yang ada, maka dibuatlah forum ini untuk dapat bersinergi dan soliditas dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan diwilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere”, ujar jenderal bintang satu ini.

FKP3 ini membahas substansi Basarnas, khususnya profil Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, sosialisasi peraturan-peraturan tentang pembinaan Potensi Pencarian dan Pertolongan, manajemen posko berupa pelibatan potensi dalam operasi pencarian dan pertolongan, validasi database potensi Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, serta perencanaan program FKP3 dan pembinaan potensi pencarian dan pertolongan.(yun)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : nita
13 March 11:45 WIB