DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


BASARNAS SABET 3 (TIGA ) PENGHARGAAN DARI TOP IT DAN TELCO AWARD 2017


Jakarta – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan sekaligus dari TOP IT TOP TELCO AWARD 2017, Selasa 31 Oktober 2017. Diantaranya Top Digital Transformation Readiness 2017, Top Leader In IT Leadership 2017 serta TOP IT Implementation on Govermment Board Instution 2017. Penghargaan tersebut diterima oleh Marsekal Pertama TNI Latif Ainul Yaqin, S.E.,M.M Kepala Pusat Data dan Informasi mewakili Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M. Acara dihadiri lebih dari 500 Peserta baik tamu undangan maupun penerima penghargaan di Raflesia Grand Ballrom Balai Kartini- Jakarta.

DSC_2518.JPG

Penghargaan diberikan kepada CEO dan pimpinan instansi pemerintahan yang dinilai memiliki komitmen dan hubungan terhadap keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi informasi dan telekomunikasi. Kegiatan TOP IT & TELCO AWARD 2017 bertujuan untuk mendorong kalangan bisnis instansi pemerintah dan BUMN agar terus kreatif dalam mengembangkan inovasi dan menemukan solusi IT & Telco dalam meningkatkan daya saing untuk pembangunan nasional.

WhatsApp Image 2017-11-01 at 11.11.22 (1).jpeg

Top IT & Telco 2017 merupakan penghargaan yang sudah berlangsung selama 4 tahun, dan mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Dari proses dan hasil wawancara penjurian , Dewan juri menetapkan ada 53 Perusahaan dan 25 Instansi Pemerintahan yang mendapatkan Penghargaan TOP IT TELCO AWARD 2017 dimana kriteria utama penentu adalah yang dinilai mampu dalam mengimplementasi IT dan Telco di perusahaannya dan bisa memanfaatkan IT tersebut dalam peningkatan kinerja, daya saing serta layanannya ke masyarakat luas.

14.JPG

"Keberhasilan implementasi dan pemanfaatan IT dan Telko di perusahaan, institusi kepemerintahan, termasuk BUMN, BUMD dan lembaga lainnya, mampu mendorong terciptanya pengelolaan manajemen dan bisnis menjadi lebih esien, efektif, profesional, dan berdaya saing tinggi. Terlebih dengan berkembangnya konsep smart, seperti smart city, smart office, dan konsep lain yang kian berkembang luas di era internet ini (internet of tings- IoT)," ujar M. Lutfi Handayani, Ketua Penyelengara Top IT and Telco 2017.

kapusdatin.jpg

Dia menjelaskan, setiap tahun kegiatan TOP IT & TOP TELCO ini juga selalu ada dinamika baru yang berkembang. "Baik dari aspek penilaian, penjurian, maupun kategori yang juga kami perluas agar makin berkualitas. Mengangkat tema “Digital Business Transformation for Great Indonesia”, ajang penghargaan ini juga didukung oleh beberapa asosiasi IT TELCO, seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan TI Indonesia), ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia), ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia), dan lembaga lainnya.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : chandra
1 November 14:40 WIB