DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


BASARNAS PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE – 111


Jakarta - Setiap tanggal 20 Mei, bangsa Indonesia memperingati hari Kebangkitan Nasional, tanggal tersebut merupakan momentum perjuangan dari seluruh rakyat Indonesia,terlebih sebagai Pegawai Negeri Sipil. Maka pada hari ini seluruh pegawai Badan SAR Nasional baik Kantor Pusat ataupun Kantor SAR di seluruh Indonesia memperingatinya dengan Upacara Bendera.

Dalam Peringatan ke – 111 ini, 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa yang merupakan embrio paling kuat bagi semangat Persatuan Indonesia. Mengusung tema “ Bangkit Untuk Bersatu “ dimana dalam peringatan kali ini bertepatan dengan proses pemilihan presiden, wakil presiden dan anggota legislatif yang telah berlangsung dengan lancar. Seluruh rakyat Indonesia baru saja melalui proses menuju Indonesia baru yaitu Pesta demokrasi yang telah menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat Indonesia. Meski berbeda pilihan namun semua Ingin menuju tujuan yang sama yaitu untuk Kebaikan Indonesia di masa yang akan datang.

WhatsApp Image 2019-05-20 at 11.36.11 (1).jpeg

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara menyampaikan” Saya haturkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas, seraya mengajak kita semua sebagai sesama aak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong – royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global, INDONESIA BANGKIT,,INDONESIA BERSATU” ( nrl)

WhatsApp Image 2019-05-20 at 11.36.11.jpeg



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
20 May 10:00 WIB