DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


BASARNAS PEKANBARU GELAR PELATIHAN POTENSI SAR DI KETINGGIAN.


Pekanbaru – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kantor Pencarian dan Pertolonagn Pekanbaru gelar pelatihan pertolongan di ketinggian/ High Angle Rescue Technique (HART) tahun 2019

Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi., S.Si dalam sambutannya, sangat mengapresiasi terhadap kinerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru yang turut serta dalam tugas kemanusian di Pekanbaru khususnya dan di Riau Pada umumnya.

“Hari ini melakukan kegiatan Pelatihan Potensi di ketinggian atau High Angle Rescue Technique, semoga dengan ilmu yang dibekali oleh Basarnas berguna untuk kemaslahatan tugas Kemanusiaan”, terangnya.

Pembukaan dilaksanakan di Hotel Prime Park Pekanbaru, Jumat (5/4) pukul 08.00 WIB oleh Direktur Bina Potensi Marsekal Pertama TNI F.Indrajaya,S.E,M.M. Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Riau, Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Komandan Lanud Rusmin Nurjadin, kadis Ops Lanud Rusmin Nurjadin, BPBD Prov. Riau, BMKG Pekanbaru, Bandara Angkasa Pura II.

WhatsApp Image 2019-04-05 at 17.27.44 (1).jpeg

Dalam sambutannya Indrajaya mengatakan bahwa sesuai UU NO 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan memiliki tugas dan tanggung jawab melaksanakan pembinaan melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan teknis khusus bagi potensi SAR baik perorangan atau instansi maupun organisasi.

Adapun tujuan diselenggarakannya pelatihan Ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis pertolongan kepada Potensi SAR, sehingga para Potensi SAR yang terlatih dapat membantu tugas Basarnas dalam melaksanakan operasi SAR secara aman, cepat, tepat, terpadu dan terkoordinasi. “Harapan saya, melalui pelatihan Ini dapat menghasilkan semangat kemanusiaan, kesatuan pola pikir dan pola tindak yang sama untuk memberikan pelayanan jasa SAR yang optimal”, pesan Direktur Bina Potensi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Dir Bina Potensi yang mewakili Basarnas memberikan Cindera Mata Kepada Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. S.Si

Pelatihan Potensi SAR ini di Ikuti Oleh 40 peserta Dari TNI,Polri dan Komunitas relawan yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru selama 5 Hari. Materi Kelas selama 3 hari bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru dan materi lapangan yang akan dilaksanakan di daerah Kulim Pekanbaru selama 2 hari. (hms/koeh)

WhatsApp Image 2019-04-05 at 17.27.44.jpeg



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah :
5 April 17:30 WIB