DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Basarnas Menjadi Pembicara dalam Seminar Pameran Indo Firex 2019


Jakarta -- Bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), memasuki hari kedua pameran Indo Firex 2019, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menjadi pembicara dalam seminar yang bertemakan penanganan keadaan darurat dan bencana, Kamis (18/7).

Basarnas dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Biro Perencanaan Moh. Barokna Haulah, S.S dengan didampingi Direktur Operasi Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama menyampaikan materi terkait Program SAR di Indonesia. Selain Basarnas, juga hadir sebagai pembicara Direktur Perbaikan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Medi Herlianto dan JICA Expert on Comprehensive Disaster Risk Education Dr. Naoto Tada. 

Pada kesempatan ini Barokna menjelaskan kepada audience tentang tugas dan fungsi pokok Basarnas. Hal ini agar masyarakat tidak tumpang tindih dengan tugas yang dilaksanakan BNPB. 

"Basarnas sebagai institusi pemerintah bidang SAR di Indonesia, senantiasa siap siaga melaksanakan tugas bidang pencarian dan pertolongan pada kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia yang terjadi di Indonesia," jelasnya. (an)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru
18 July 15:05 WIB