DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


BASARNAS MATARAM AMANKAN PERLOMBAAN PERAHU DAYUNG


LOMBOK BARAT – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram menerjunkan satu tim rescue untuk melaksanakan siaga khusus kegiatan lomba dayung perahu dengan menggunakan rubber boat dan kelengkapannya, Kamis (11/04). Lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Lombok Barat yang ke-61.

Bertempat di pantai Duduk kecamatan Batu Layar Lombok Barat, ratusan peserta mengikuti ajang ini lengkap dengan perahunya masing-masing yang dilombakan.

WhatsApp Image 2019-04-11 at 8.06.09 AM.jpeg

“untuk keamanan dan menghindari segala sesuatu yang tidak kita inginkan selama perlombaan ini berlangsung, kami menerjunkan satu tim rescue dan bersama unsur-unsur yang terlibat melaksanakan siaga khusus”, ungkap I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

Puluhan desa dari lima kecamatan yang memiliki pantai mengikuti ajang ini yaitu kecamatan Sekotong, Lembar, Gerung, Labuapi dan Batulayar.

WhatsApp Image 2019-04-11 at 8.06.11 AM.jpeg

“Dalam pelaksanaan siaga khusus, Tim gabungan dibagi menjadi 2 untuk pengamanan di perairan dan pantai sekitar lokasi kegiatan ”, tambahnya.

Lomba perahu dayung tahun 2019 merupakan kali ketiga digelar, para peserta dibagi dalam 5 sortie dimana setiap sortie berisi 10 perahu yang dilombakan. (ln/hms mtr)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : gunk
12 April 7:50 WIB