DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Basarnas Manokwari Berkunjung ke TK YAPIS III Dalam Program SAR Goes to School 


Manokwari -- Program SAR Goes To School (SGTS) yang merupakan program pokok yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Kantor Pusat maupun Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas di seluruh Indonesia merupakan Program dimana mengenalkan/ mensosialisasikan apa itu Basarnas/Pencarian dan Pertolongan.

Selain mengenalkan tentang Basarnas dan peralatan petolongan kepada murid sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, para personil Rescuer Basarnas juga mengajarkan cara evakuasi mandiri juga cara menolong jika terjadi bencana. Pada kegiatan SGTS hari ini, Selasa (17/09) kakak-kakak Rescuer Basarnas Manokwari berkesempatan mengunjungi TK Yapis III Manokwari bersama dengan Kasubsi Sumber Daya dan Kaur Umum Basarnas Manokwari.

Murid Taman Kanak-Kanak yang terdiri dari 50 anak sangat antusias dan bersemangat mendengarkan perkenalan Basarnas, cara menyelamatkan diri dan menolong teman jika terjadi gempa bumi, pengenalan radio komunikasi (HT), dan perkenalan peralatan pertolongan di ketinggian (Tactical Ascender) yang disampaikan oleh 7 (tujuh) kakak Rescuer. Para murid juga berkesempatan berkeliling dengan Amphibious All Terrain Vehicle dan mensimulasikan cara evakuasi mandiri.(Hms/Hrl)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
17 September 15:15 WIB