PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TA 2018


BASARNAS KEMBALI RAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP)


Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan RI menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas 20 Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) Tahun 2017 yang berada di bawah wewenang pemeriksaan Auditorat Utama Keuangan Negara I (AKN I). Penyerahan 20 LHP tersebut dilakukan oleh Anggota BPK Dr. Agung Firman Sampurna kepada masing-masing Pimpinan Kementerian/Lembaga di Auditorium Badiklat Pemeriksaan Keuangan Negara BPK, Jakarta, pada hari ini Rabu (06/06).

LHP yang diserahkan hari ini adalah LHP Laporan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Polhukam, Kementerian Pertahanan, Kementerian Humukum dan HAM, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perhubungan, Polri, Kejaksaan RI, Lembaga Sandi Negara, Badan Inteligen Negara, Lemhanas, Watannas, BNPT, Bakamla, Komnas HAM, KPK, BNN, KPU, Bawaslu, BMKG, dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

DSC_5525.JPG

Mewakili Basarnas, penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Utama (Sestama) Dadang Arkuni, S.E., M.M., turut hadir pula mendampingi Sestama Kepala Biro Perencanaan Abdul Haris Achadi, S.H., DESS.. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena tahun ini merupakan keenam kalinya Basarnas meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut.

Dalam sambutannya, Agung Firman Sampurna memberikan apresiasi kepada Kementerian/Lembaga yang melaksanakan pertanggungjawaban keuangan dengan baik.

"BPK memberikan apresiasi kepada Kementerian/Lembaga yang telah menindaklanjuti temuan BPK selama pemeriksaan masih berlangsung", ujarnya.

Agung mengharapkan setiap Kementerian/Lembaga terus mengupayakan peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Namun, dia juga mengapresiasi Kementerian/Lembaga yang dapat menyelesaikan seluruh rekomendasi BPK dalam periode yang sama dengan pemeriksaan. (ebw)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : hamazi
6 June 22:50 WIB