HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


BASARNAS JAKARTA LAKUKAN PEMANTAUAN BANJIR AKIBAT CURAH HUJAN TINGGI DI JABODETABEK


Jakarta – Hujan mulai mengguyur wilayah Jabodetabek dari siang hingga malam tadi sehingga mengakibatkan debit air yang mulai meningkat di beberapa pos pemantauan pintu air. Hal ini bahkan bisa berdampak banjir di beberapa wilayah yang merupakan langganan banjir di jakarta dan sekitarnya.

WhatsApp Image 2018-11-12 at 4.45.34 AM.jpeg

Debit air di Bendungan Katulampa pada minggu (11/11) sekitar pukul 16.30 WIB menunjukan status waspada (siaga 3) kemudian disusul dengan debit air di Depok. “Kami sudah kerahkan tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta untuk melakukan pemantauan di beberapa titik rawan banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dengan membawa peralatan SAR air lengkap.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., yang merupakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

WhatsApp Image 2018-11-12 at 4.45.35 AM (1).jpeg

Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta bergerak menuju salah satu titik rawan banjir yaitu Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, sejak pukul 20.30 WIB tadi karena berdasarkan informasi dari BPBD DKI Jakarta daerah tersebut terendam banjir hingga 50 cm. Tiba di lokasi kejadian, koordinasi dilakukan oleh tim rescue dengan stakeholder yang ada di lokasi tersebut dan juga dengan warga masyarakat apabila ada yang membutuhkan tindakan pertolongan dan evakuasi.

WhatsApp Image 2018-11-12 at 4.45.35 AM.jpeg

Bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta meninjau langsung daerah yang terdampak banjir di wilayah kelurahan Cipinang Melayu dan terlihat kondisi banjir sudah mulai berangsur surut serta tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat banjir tersebut. (hms/rml)



Kategori Berita Kansar , Bencana .
Pengunggah : jakartaadmin
11 November 23:55 WIB