DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


BASARNAS JAKARTA EVAKUASI WARGA YANG TERKENA BANJIR


Jakarta – Wilayah Jabodetabek hingga Puncak diguyur hujan yang cukup deras pada malam tadi menimbulkan meningkatnya debit air pada aliran sungai Ciliwung. Informasi dari BPBD DKI Jakarta pada kamis (26/4) sekitar pukul 22.50 WIB ketinggian debit air di bendungan Katulampa mencapai 250 CM atau siaga I (satu) sehingga warga yang bertempat tinggal di sepanjang aliran Ciliwung harus meningkatkan kewaspadaannya dalam menghadapi banjir.

WhatsApp Image 2019-04-26 at 15.43.36.jpeg

Seluruh personil tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta pun langsung dikerahkan untuk melakukan pemantauan di tempat-tempat rawan banjir yang ada di Jabodetabek mulai dini hari pagi tadi hingga sore ini.

WhatsApp Image 2019-04-26 at 15.43.38 (1).jpeg

“Kita sudah melaksanakan evakuasi terhadap warga yang terkena dampak banjir di wilayah DKI Jakarta kurang lebih 50 orang termasuk di dalamnya anak-anak dan balita dalam keadaan selamat .” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

WhatsApp Image 2019-04-26 at 15.43.39 (2).jpeg

Beliau juga menegaskan bahwa tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mulai jumat (26/4) dini hari sudah tersebar di beberapa titik rawan banjir seperti Srengseng Sawah, Lenteng Agung, Cililitan, Kalibata,Cawang, Pejaten, Otista, dan juga kawasan Tangerang.

WhatsApp Image 2019-04-26 at 15.43.39.jpeg

Ketinggian air di titik evakuasi beragam, dimana titik daerah yang terdalam hingga mencapai 2 M. Hingga berita ini diturunkan, informasi yang ada di lapangan bahwa banjir sudah mulai semakin surut, tetapi tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta tetap standby di lokasi untuk memastikan semua aman dan terkendali. (Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta).



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Febrilina
26 April 12:00 WIB