DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Basarnas Donor Darah Memperingati HUT Ke-47


Jakarta - Senin 18 Februari 2019 bertempat di Lobi Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) diselenggarakan kegiatan sosial donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI) Cabang Jakarta Utara.

WhatsApp Image 2019-02-18 at 6.50.41 PM.jpeg Donor darah dengan slogan "Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa" ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan perayaan HUT Basarnas ke – 47. Tampak Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E.,MM didampingi Deputi Bidang operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., MM., Deputi Bidang Tenaga dan Potensi Basarnas Agus Sukarno, S.H., M.M. serta pejabat lainnya di lingkungan Kantor Pusat Basarnas. Selain itu Dharma Wanita Persatuan (DWP) juga turut serta menyumbangkan darahnya dalam kegiatan kemanusiaan yang sudah menjadi agenda tahunan dari Basarnas ini.

Hadir pula karyawan Merpati dan karyawan bank Mandiri serta beberapa nasabahnya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang berlangsung sejak pagi hari.

WhatsApp Image 2019-02-18 at 6.50.40 PM.jpeg

Koordinator kegiatan donor darah dr. Titik Indrawati yang juga merupakan dokter Basarnas menjelaskan kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan di lobi agar masyarakat sekitar bisa bergabung dalam kegiatan ini, sekaligus mensosialisasikan Basarnas kepada masyarakat.

Acara berjalan lancar dan semarak, pihak PMI pun berterimakasih kepada seluruh keluarga Basarnas yang telah meluangkan waktu dan berkenan mendonorkan darahnya. Pada kesempatan ini juga dilaksanaman pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol, pemeriksaan komposisi lemak, kesehatan kulit dan fungsi organ tubuh yang dilayani PT. Kalbe Farma.

WhatsApp Image 2019-02-18 at 6.50.41 PM (1).jpeg

Antusias para pendonor membuktikan bahwa kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan rutin menjelang HUT Basarnas semata, tetapi juga menunjukan semakin meningkatnya kepedulian Basarnas serta masyarakat terhadap sesama dengan mendonorkan darahnya. Dalam perbincangan dengan dr. Titik beliau berharap di kegiatan berikutnya bisa melayani para pendonor lebih banyak lagi dan bisa bermanfaat untuk kemanusiaan. (brt/hms)



Kategori General Berita .
Pengunggah : chandra
18 February 15:10 WIB