DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Bagus Puruhito : CPNS Ibarat Bahan Bakar Baru Yang Dapat Memberikan Semangat dan Energi Baru


JAKARTA – Sebanyak 143 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengikuti pengarahan yang diberikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya (TNI) Bagus Puruhito, S.E.,M.M, Senin (18/02). Bertempat di gedung serba guna lantai 15 Kantor Pusat Basarnas, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat eselon 1 dan 2.

Mengawali pengarahannya, Jenderal Bintang Tiga ini menanyakan beberapa hal kepada seluruh CPNS diantaranya motivasi masuk Basarnas, siapa yang berjasa sampai bisa diterima menjadi CPNS, dan sulit atau tidak mengikuti seleksi sampai akhirnya diterima menjadi CPNS. Antusias CPNS dalam mengikuti pengarahan ini sangat terlihat dengan beragam jawaban yang dilontarkan oleh para CPNS dengan tegas dan penuh percaya diri.

Selanjutnya Bagus menjelaskan bahwa Basarnas adalah sebuah institusi yangmempunyai tugas pokok melakukan pencarian dan pertolongan. Selaku Bepala Basarnas Bagus merasa bahagia dan bersyukur bahwa tahun ini mendapat tambahan personil 143 orang dan mengharapkan jumlahnya tetap sampai akhir.

“Kalian harus tetap semangat jangan sampai tersandung masalah atau kasus apapun. Semoga dengan bertambahnya personil di Basarnas dengan latar belakang disiplin ilmu yang beragam bisa menjadi energi dan harapan baru bagi Basarnas untuk terus menjadi lebih baik dengan visi dan misi yang dimiliki”, sambungnya Senin pagi.

“Basarnas ibarat bahan bakar, yang di depan kita ini dadalah bahan bakar baru. Mudah-mudahan bahan bakar ini dengan olahan yang tepat dapat menjadi energi terbaru yang bisa menyala dan membakar semangat untuk menjadika Basarnas lebih baik lagi”, terang sang Jenderal.

Seperti yang sudah diketahui bahwa CPNS yang diterima telah melalui tahapan-tahapan seleksi sangat ketat. Mulai dari seleksi administrasi, pendaftaran secara online dan tes dengan sistem CAT. Sistem seperti ini dapat meminimalisir segala kecurigaan publik terhadap akuntabilitas terhadap seleksi.

“Dengan seleksi yang sangat ketat diharapkan CPNS yang ada di basarnas memang betul-betul putra putri terbaik dan profesional dalam arti menguasai bidang tugas atas keterampilan dan ilmu pengetahuan yang terkait serta bekerja desuai dengan peraturan perundang-undangan dan nilai moral”.

Bagus juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh CPNS agar senantiasa bekerja dengan jujur, berintegritas, disiplin, bergotong royong, dan mampu bekerja sama. Hal yang tidak kalah penting, Kepala Basarnas juga menekankan agar nantinya seluruh CPNS tidak melupakan orang tua maupun keluarga serta senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa. (yun)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : arief
18 February 21:45 WIB