DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


ANAK UMUR 9 TAHUN YANG TENGGELAM DI SUNGAI PROGO AKHIRNYA DI TEMUKAN TIM SAR GABUNGAN


BANTUL,Upaya Tim SAR Gabungan Menemukan Korban 1 orang tenggelam di Sungai progo akhirnya berhasil,Pencarian Hari ke 2 hari ini (11/1/2019) Dilanjutkan Pukul 13.15 WIB.Tim SAR Gabungan tetap menerjurkan 2 Perahu Karet milik Basarnad Yogyakarta dan Perahu Karet Milik DitPolair Polda DIY.

Pencarian Hari ke 2 ini selain melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet Tim SAR Gabungan juga melakukan penyelaman di sekitar Lokasi dan Body rafting.Dantim Dari Basarnas Yogyakarta Aditya Sumarsono mengatakan Sekitar Pukul 15.15 WIB Tim SAR gabungan mendapat informasi dari Pemancing dan penambang Pasir di sekitar Dam sudo melihat Sosok yang mengapung di Sebelah Selatan DAM Sudo.Mendapat Laporan Tersebut Tim SAR Gabungan Langsung meluncur Ke lokasi.Setelah memastikan benda yang terapung itu adalah Korban Laka sungai Progo Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi Jasad korban dan langsung di bawa ke rumah duka.

WhatsApp Image 2019-01-11 at 8.12.52 PM.jpeg

Pencarian Hari Ke 2 Ini melibatkan kurang lebih 50 TIM SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Yogyakarta,Pos AL Samas,DitPolair Polda DIY,BPBD Bantul,PMI Bantul,PMI Kulonprogo,SAR DIY,SAR MTA,SAR Linmas Wilayah 3 Parangtritis,SAR Linmas Wilayah 4 Pantai Baru,SAR Linmas Wilayah 5 Glagah,SAR Semesta,CODE X,Bahari Rescue,Rescue 920,SAR SENA,,dan Warga sekitar. Dengan ditemukan Korban Atas Nama Pamungkas (9thn/Lakis) operasi SAR di nyatakan di tutup dan Unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (HUMAS KANTOR BASARNAS YOGYAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ratri dwiyani
11 January 20:15 WIB