HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TAHUN 2018


Ahmad, Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal


Jakarta – Naas bagi Ahmad (12) yang hilang tenggelam di Banjir Kanal Barat tepatnya di aliran Sungai Ciliwung depan Mall Season City, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Ahmad (12) diketahui sedang menolong bocah usia 7 tahun atas nama Aby yang saat itu terpeleset ke dalam aliran sungai ketika sedang buang air besar pada senin (19/11) sekitar pukul 15.00 WIB sore kemarin, namun akhirnya korban malah terseret arus dan hilang tenggelam.

Informasi tersebut diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta pada selasa (20/11) sekitar pukul 05.40 WIB pagi tadi dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Propinsi DKI Jakarta. Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan dengan membawa peralatan SAR air lengkap.

Tiba di lokasi kejadian, tim pun melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan seperti Polsek Tambora, Damkar Jakarta Barat, Kedai Ciliwung Rescue (KCR), Dinas Kebersihan DKI Jakarta dan masyarakat setempat.

“Pencarian kita bagi menjadi 2 (dua) SRU yaitu SRU pertama melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian kemudian SRU Kedua melakukan penyisiran di sepanjang banjir kanal barat dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga jembatan kali angke sejauh 2 KM.” Tegas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta, Hendra Sudirman, S.E., M.Si.

Setelah beberapa jam dilakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi korban atas nama Ahmad (12) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Jembatan Kalijodo, Jakarta Barat. Korban kemudian dievakuasi menuju rumahnya untuk diproses lebih lanjut. Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian dan pertolongan dinyatakan ditutup, dan seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing. (humas Kantor SAR Jakarta)

pjimage.jpg



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Febrilina
20 November 12:30 WIB