DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


Agus Sukarno Jadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara ke - 70


JAKARTA - Deputi Bidang Potensi dan Bina Tenaga Pencarian dan Pertolongan Agus Sukarno, S.H., M.M memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke - 70 di lapangan Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kemayoran Jakarta Pusat. Agus bertindak sebagai inspektur upacara.

foto1.jpeg

Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta yang dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Bela Negara. Agus kemudian membacakan amanat bela negara dari Presiden RI Joko Widodo.

"Bela Negara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat termasuk dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda dan tokoh agama untuk memberikan sumbangsih kepada negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Seluruh warga negara dengan segala kelebihan dan kekurangannya tetap dapat memberikan sumbangsihnya dalam bela negara", kata Agus dalam membacakan amanat Presiden Jokowi, Rabu (19/12).

foto3.jpeg

"Sebagai negara besar dengan penduduk terbanyak keempat di dunia serta negara maritim dengan ribuan pulau bangsa yang Bhineka dalam suku ras dan agama kita bersyukur bahwa negara kita tetap rukun damai dan bersatu," lanjut dia.

Hari Bela Negara diperingati setiap 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948. (an)



Kategori General Berita .
Pengunggah : novi
19 December 18:15 WIB