DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


ACARA PENGANGKATAN KETUA DHAMAWANITA PERSATUAN UPT DAERAH DI KANTOR PUSAT BADAN PENCARIAN DAN PERTOLONGAN (BASARNAS)


Jakarta 22 November 2017 Kantor Pusat Badan Pencarian dan Pertolongan ( BASARNAS ) telah mengadakan kegiatan Pengangkatan Ketua Dharmawanita Persatuan Unsur Pelaksana Kantor Pencarian dan Pertolongan di Daerah ( Maumere, Natuna, Mentawai, Banten ) di Jajaran Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai III Ruangan Dharmawanita Persatuan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Adapun nama- nama dari UP Kantor tersebut adalah : Ibu Delvianti Akmal ( Mentawai ), Ni Made Sumiati Sudayana ( Maumere ), Yenny Amiruddin ( Natuna ) , Daniar Zaenal Arifin ( Banten ) Ibu Supriono ( Yogyakarta ), Ibu Abdul Malik ( Bengkulu ).

Diketahui beberapa waktu yang lalu telah diadakan Pelantikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan dan di bentuknya Pos SAR menjadi Kantor SAR oleh karena itu secara structural juga akan diikiuti dengan Pengangkatan Ketau Dharmawanita unsur Pelaksana dari Kantor yang baru di bentuk tersebut. Harapan kedepannya bahwa ibu- ibu dapat melaksanakan tugas dengna sebaik- baiknya dan bias meningkatkan kiprah dan kinerja organisasi dengan lebih baik lagi dimasa dating. Orang bijak mengatakan “ Kepercayaan bukanlah pemberian, namun hasil dari upaya seseorang yang telah menunjukkan integritas, komitment dan loyalitas”, pungkas Ibu Ketua Dharmawanita Pusat Persatuan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Ny. Luli M Syaugi saat menyampaikan pidato sambutannya dihadapan para pengurus serta anggota lainnya.

Disadari bahwa tantangan dan tugas Dharmawanita ini tidaklah ringan, untuk menyelerenggarakan, apalagi menjalankannya. Harapannya agar jadilah istri seorang pemimpin yang bias menjadi contoh dan panutan bagi anggota, bias memahami situasi dan kondisi anggota, memiliki sifat bertanggung jawab mau mmendengarkan saran dan bersikap rendah hati, bias berfikir tenang tidak emosional dalam bertindak ataubisa bersahabat kepada anggotanya. Ketau Dharmawanita juga harus memiliki rasa saling asah, saling asih dan saling asuh jangan menjadi ketua yang arogan yang ditakuti bukan disegani. (lia.t).



Kategori General Berita .
Pengunggah : dimas
22 November 12:10 WIB