DENGAN SINERGITAS DAN SOLIDITAS BASARNAS BERSAMA POTENSI SAR BERTEKAD MEWUJUDKAN PELAYANAN SAR YANG CEPAT DAN PRIMA


ABK TB MOMENTUM 10 HILANG DIPERAIRAN SUNGAI MUSI


Basarnas Palembang - Sabtu siang (02/02/19) Petugas Komunikasi Basarnas Palembang yang Sedang melaksanakan Piket siaga Rutin sekitar pukul 13.00 wib menerima informasi via telepon dari salah satu anggota KPLP, Bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia 1(satu) orang ABK tenggelam disungai musi Kec. Gandus Palembang atas nama Azizur Rahim (L/26 thn).

Mendapat informasi ini kepala basarnas palembang melalui Kasi Operasi'nya inarwan, S.Sos langsung memerintahkan Kepada 16 orang personil Rescue dan ABK yang sedang melaksanakan piket siaga rutin untuk segera menuju kelokasi kejadian guna melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) terhadap korban. Selain menurunkan personilnya inarwan juga menurunkan ALUT (alat utama) seperti 1 unit Rib, 2unit Perahu karet lengkap dengan peralatannya serta 2 set Alat selam guna menunjang Pelaksanaan Operasi SAR tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat dilapangan, kejadian berawal sekitar pukul 12.30 wib saat korban memasang tali towing untuk menghubungkan antara Tugboat dan tongkang, saat mau kembali ke Tugboat korban terpeleset dan jatuh kesungai sehingga korban terseret arus dan tenggelam.

Hari ini, Team SAR Gabungan yang terdiri dari BASARNAS Palembang, Polair Polda Sumsel, Pospolair 30 ilir, KPLP, dan Masyarakat sekitar telah melakukan proses pencarian dengan maksimal namun korban belum berhasil ditemukan dan pencarianpun kami hentikan sementara dan akan kembali kami lanjutkan besok pagi. Semoga besok korban dapat ditemukan ujar inarwan. (TF/HMS)



Kategori General Berita .
Pengunggah : palembang
2 February 16:19 WIB