RAPAT DENGAR PENDAPAT RDP PENDAHULUAN RKA KL DAN RKP TA 2018 DENGAN KOMISI V DPR RI


Jakarta - Rabu (5/7), Komisi V DPR RI mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan beberapa mitra kerja Komisi V yaitu Badan SAR Nasional (Basarnas), Kementerian Perhubungan, dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Rapat kali ini membahas tentang pembicaraan pendahuluan RKA K/L dan RKP Tahun Anggaran 2018. 

Rapat dimulai dengan mengheningkan cipta oleh seluruh anggota dewan dan undangan yang hadir untuk mendoakan arwah tim Basarnas yang telah gugur dalam kecelakaan helikopter HR3602 yang jatuh di Temanggung, Jawa Tengah, saat akan menjalankan misi kemanusiaan. 

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsekal Muda TNI M. Syaugi menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut dan mengatakan akan memperjuangkan kenaikan pangkat bagi para anggota Basarnas yang gugur dalam tugas tersebut.

Selanjutnya dalam pembacaan paparan, Kabasarnas mengungkapkan beberapa program prioritas Basarnas di tahun 2018, diantaranya adalah pengadaan helikopter, kapal SAR, peralatan SAR, dan peralatan komunikasi. Adapun rencana kegiatan Basarnas di tahun 2018 yang meliputi : Program dukungan manajemen dan pelaksanaan teknis lainnya; Program peningkatan sarana dan prasarana aparatur Basarnas; dan Program pengelolaan pencarian, pertolongan dan penyelamatan, serta rencana pengadaan sarana prasarana SAR. (ebw)
INFORMASI PUBLIK
PEJABAT